Penyambutan mahasiswa KKN Undip Desa Gedangalas oleh Pemerintah Desa serta penyampaian program kerja

 

Penyambutan mahasiswa KKN Desa Gedangalas yang di hadiri oleh seluruh ketua RT,RW dan kelompok PKK serta Karang taruna Pembagian snack kepada ketua RT dan RW Desa Gedangalas

Senin,6 Januari 2020. Mahasiswa KKN Undip TIM 1 Tahun 2020 disambut baik di balaidesa Gedangalas yang di hadiri oleh semua perangkat desa dan para tamu undangan diantaranya seluruh Ketua RT,Ketua RW, Kelompok PKK, dan Karang taruna. Upacara penyambutan yang di pimpin oleh Bapak Rouf Turmuji selaku Kepala Desa Gedangalas berjalan dengan baik, upacara di mulai dengan menyanyikan lagu indonesia raya dan penyampaian materi bahwa Desa Gedangalas mempunyai masalah utama yaitu tentang sampah,Stunting dan SDM (Sumber Daya Manusia) yang lemah. Dalam upacara penyambutan itu masyarakat Desa Gedangalas yang diwakilkan oleh Ketua Rt dan Rw juga perangkat desa menyambut baik dan akan siap mendukung serta membantu berjalannya program TIM 1 KKN Undip Tahun 2020 dengan lancar.

Selain itu, Kepala Desa juga menjelaskan bahwa sudah di berikannya fasilitas tong sampah di sepanjang jalan dan di sekitar sungai yang di harapkan masyarakat nantinya bisa membuang sampah pada tempatnya dan tidak membuangnya ke sungai guna menjaga lingkungan dan mengurangi bertambahnya masyarakat yang terkena Stunting. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian Program Mono dan Multidisiplin oleh mahasiswa KKN Undip TIM 1 Tahun 2020 yang sesuai dengan kebutuhan dan sejalan dengan program pemerintah yaitu kaitannya dengan pengolahan sampah dan refolusi mental agar masyarakat sadar akan pentingnya buang sampah pada tempatnya yang mana itu disambut baik juga oleh ibu Bidan yang turut hadir juga pada saat upacara penyambutan itu. Selanjutnya acara di akhiri dengan pembacaan doa dan pemakaian Topi KKN Undip Tim 1 Tahun 2020 oleh kepala desa secara simbolik.

Tags: #PemdesGedangalas

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan