Pemerintah Desa Gedangalas Bersama Direktorat Gizi Masyarakat dan FKM Undip Mengadakan Kegiatan Pendampingan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting di Desa Gedangalas

Pendampingan penanggulangan Stunting

Selasa 14 januari 2020,  Pemerintah Desa Gedangalas bersama Direktorat Gizi Masyarakat dan FKM Undip mengadakan Kegiatan Pendampingan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting di Balaidesa Gedangalas. Kegiatan ini diadakan karena mengingat Desa Gedangalas adalah salahsatu desa yang masuk kedalam desa yang terkena Stunting. Program ini dilaksanakan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan serta memperhatikan gizi anak-anak agar terhindar dari penyakit Stunting. Stunting sendiri adalah masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu lama. Hal ini terjadi karena asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi. Stunting terjadi mulai dari dalam kandungan dan baru terlihat saat anak berusia dua tahun. Stunting juga disebabkan dari lingkungan yang kurang sehat.

Dalam kegiatan kali ini masyarakat juga ikut diundang, tidak hanya masyarakat Gedangalas, namun turut mengundang masyarakat dari Desa Boyolali dan Sambiroto. Tak lupa pak lurah, dan perwakilan kecamatan serta para bidan dari setiap desa itu juga ikut meramaikan acara. Banyak harapan masyarakat, salah satunya dengan adanya acara ini agar tidak lagi adanya keluhan tentang penyakit Stunting yang menjadi masalah utama bagi masyarakat dan pemerintah Kabupaten Demak sendiri.

Tags: #PemdesGedangalas

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan