Pemerintah Desa Gedangalas bersama TIM 1 KKN Undip Tahun 2020 mengadakan pelatihan manajemen pemasaran UMKM melalui e-commerce di Desa Gedangalas

Pelatihan UMKM
Pelatihan UMKM

Pemerintah Desa memberikan fasilitas kepada TIM 1 KKN Undip Tahun 2020 mengadakan pelatihan manajemen pemasaran UMKM melalui e-commerce pada hari Jumat 24 Januari 2020 di Balai Desa Gedangalas. Desa Gedangalas memiliki Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang cukup beragam, namun kurangnya informasi dan pemasaran yang kurang luas sehingga para pengusaha disini hanya menjual produknya secara terbatas karena kurangnya permintaan pasar dan seharusnya mereka bisa menjual produknya lebih dari itu. Dari permasalahan inilah Mahasiswa KKN TIM 1 Undip 2020 mengadakan pelatihan tentang pemasaran produk UMKM melalui media e-commerce. Para pelaku UMKM yang hadir pada acara pelatihan yaitu Pengusaha Ikan asap, konveksi dan korden,Tempe,dan UMKM lainnya yang berada di Desa Gedangalas.

Acara diawali dengan pengenalan situs populer e-commerce dan strategi tentang pemasaran produk, serta membantu membuatkan google drive sebagai penyimpanan dokumen penting. Dengan adanya acara ini mendorong masyarakat khususnya para pengusaha di Desa Gedangalas memasarkan produknya secara luas melalui media online.

Tags: #PemdesGedangalas

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan