PENYALURAN BANTUAN SEMBAKO KABUPATEN DESA GEDANGALAS

Desa Gedangalas – Pemerintah Desa Gedangalas bersama mitra Bhabinkamtibmas dan Babinsa menyalurkan bantuan paket sembako untuk warga Desa Gedangalas, Jumat (19/6/2020). Bantuan diserahkan kepada 124 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

“Keluarga Penerima Manfaat yang dapat bantuan dari APBD Kabupaten merupakan keluarga yang terdampak dari adanya virus corona (Covid-19), dengan syarat merupakan keluarga tidak mampu, terkena PHK, tidak bekerja dan belum pernah menerima bantuan jaring pengaman sosial dari Pemerintah,” Ujar Kepala Desa Gedangalas.

 

Ditambahkan oleh Kaur Pembangunan dan Kesra, “Jika ada sasaran yang ternyata mampu dan atau ganda mendapat bentuk bantuan lain dari pemerintah, bisa diganti dengan melalui Musyawarah Desa, untuk kemudian direkap dan dituangkan dalam Berita acara.

Dijelaskan, paket sembako yang dibagikan berisi 10 kilogram beras premium, satu dus mi instan, kecap dan susu, dengan nilai keseluruhan kurang lebih Rp200.000.

Penyaluran paket Sembako dari kabupaten ini dibagikan kepada warga dengan memperhatikan protokol kesehatan, yaitu pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan sebelum dan sesudah pengambilan sembako tersebut.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan